6 Wisata Alam Terbaik yang Ada di Kota Semarang

Tempat Wisata Alam di Semarang – Semarang merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Jawa tengah. Walaupun kota ini menjadi sentra pemerintahan yang ada di provinsi tersebut, namun kota ini juga menawarkan banyak wisata menarik yang layak untuk dikunjungi.

Salah satu objek wisata di Semarang yang paling banyak diburu oleh wisatawan adalah wisata alam. Tempat ini menyediakan berbagai wisata alam yang sayang jika anda lewatkan. Jika anda penasaran seperti apa indahnya berwisata di kota yang satu ini, berikut merupakan 6 tempat wisata alam di Semarang yang layak untuk dicoba.

Daftar Tempat Wisata Alam Terbaik di Kota Semarang

    1. Gua Kreo
      Tempat wisata alam di Semarang yang pertama adalah Gua Kreo. Lokasi tempat wisata ini terletak di Kecamatan Gunungpati atau tepatnya berada di Desa Kandri. Tempat ini merupakan objek wisata yang unik karena disini anda akan menemukan ratusan ekor kera berekor panjang yang sangat jinak. Jadi jika anda bertemu kera di dalam Gua Kreo, anda tak perlu merasa khawatir.

      Gambar Gua Kreo

      Gambar Gua Kreo

    2. Pantai Marina
      Pantai ini merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kota Semarang. Disini anda akan menemukan pemandangan laut yang tidak kalah indahnya dengan pemandangan laut di tempat lain. Jika anda berada di Pantai Marina saat sore hari, anda akan menyaksikan pemandangan sunset yang sangat indah. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

      Gambar Pantai Marina

      Gambar Pantai Marina

    3. Kawasan Wana Wisata Penggaron
      Lokasi tempat wisata ini berada di Kecamatan Ungaran atau tepatnya berada di Desa Susukan. Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam hiburan menarik, diantaranya adalah outbound, junggle tracking, olahraga, dan kemah. Bagi anda yang ingin melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, maka sebaiknya anda datang ke tempat wisata yang satu ini.

      Kawasan Wana Wisata Penggaron

      Kawasan Wana Wisata Penggaron

Baca juga: Tempat wisata di Jogja menjadi favorit wisatawan

  1. Umbul Sidomukti
    Tempat wisata ini merupakan objek wisata yang berada di lereng gunung ungaran dan terletak pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti meeting room, pondok lesehan, pondok wisata, camping ground, taman renang alam, adrenalin games, serta outbound. Jika anda ingin menguji adrenalin, anda bisa mencoba menaiki flying fox yang ketinggianya mencapai 70 meter.

    Gambar Umbul Sidomukti

    Gambar Umbul Sidomukti

  2. Air Terjun Kali Pancur
    Lokasi tempat wisata ini terletak di Kecamatan Getasan, atau tepatnya berada di desa Nogosaren. Ketinggian air terjun ini mencapai 150 meter sehingga akan tampak sangat tinggi jika dilihat dari bawah. Di tebing air terjun terdapat relief bebatuan alam yang sangat indah. Selain itu pada tebing tersebut juga terdapat gua-gua kecil yang digunakan berteduh oleh burung walet.

    Gambar Air Terjun Kali Pancur

    Gambar Air Terjun Kali Pancur

  3. Gunung Ungaran
    Tempat wisata alam di Semarang yang terakhir adalah Gunung Ungaran. Gunung ini berada pada ketinggian 2.050 meter diatas permukaan laut. Jika anda berada di puncak gunung ini, anda dapat menyaksikan pemandangan kota Semarang serta laut Jawa. Apabila anda membalikkan badan, anda dapat menyaksikan jajaran pemandangan gunung yang indah seperti gunung telomoyo, gunung merbabu, gunung merapi dan lain sebagainya.

    Gambar Gunung Ungaran

    Gambar Gunung Ungaran

Itulah 6 tempat wisata alam di Semarang yang layak untuk dicoba. Objek wisata tersebut menyajikan pemandangan yang menarik yang dapat memanjakan kedua mata anda. Jika anda tertarik untuk datang ke tempat ini, maka sebaiknya anda bersiap-siap untuk menuju ke Semarang. Semoga artikel mengenai wisata ini dapat memberikan banyak manfaat untuk anda semua.

Incoming search terms:

Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'my_scripts_method' not found or invalid function name in /home/rekreasi/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298