6 Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Mojokerto

Bagi Anda penggemar wisata edukasi terutama sejarah, tentu tak akan melewatkan untuk mengunjungi beragam tempat wisata bersejarah di Kabupaten Mojokerto. Ya, salah satu Kabupaten di Jawa Timur ini terkenal kaya akan beragam peninggalan Kerajaan Majapahit, mulai dari pendopo agung, makam hingga candi-candi. Namun, Kabupaten Mojokerto juga menyimpan tempat wisata alam yang ramai dikunjungi seperti Padusan Pacet, Air terjun Dlundung dan lain sebagainya. Berikut kami rangkumkan 6 tempat wisata menarik di Kabupaten Mojokerto:

  1. Patung Budha Tidur Mojokerto

Budha Tidur

Tempat wisata yang satu ini menarik sekali untuk dikunjungi saat Anda berlibur di Kabupaten Mojokerto. Patung Budha Tidur di Mahavihara Majapahit ini identik dengan tempat peribadatan umat Budha. Ukuran patung ini sangat besar dan berwana emas, patung ini diklaim menjadi patung berwarna emas terbesar ketiga di dunia. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Bejijong di Kabupaten Mojokerto. Untuk masuk ke Mahavihara ini pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp2.000.

  1. Api Abadi

Api Abadi Mojkerto

Tempat wisata yang selanjutnya adalah Api Abadi Mojokerto. Berlokasi di desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Api Abadi ini dipercaya merupakan peninggalan kerajaan Majapahit dan dulunya digunakan untuk membuat peralatan kerajaan serta senjata kerajaan.

  1. Air Terjun Coban Canggu

Cobang Canggu Mojokerto

Selanjutnya ada wisata Air terjun Coban Canggu. Berada di desa Padusan Kecamatan Pacet kAbupaten Mojokerto, tempat wisata alam ini benar-benar menari. Bukan hanya pemandangan alam hijau yang asri yang membuat pengunjung betah, namun juga  air terjun setinggi 70 meter yang berada di lereng gunung welirang ini yang menarik perhatian. Masuk ke tempat wisata ini, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp7.000 per orangnya.

  1. Museum Trowulan

Trowulan Mojokerto

Bagi Anda yang suka mengenang benda-benda bersejarah, silahkan mengunjungi Museum Trowulan di Mojokerto. Tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi bersama keluarga untuk melihat bergam koleksi benda bersejarah peninggalan kerajaan Majapahit. Bahkan di museum ini bukan Cuma peninggalan kerajaan Majapahit namun juga ada barang peninggalan kerajaan Kediri, Singasari dan Kahuripan.

  1. Candi-candi

candi tikus mojokerto

Tak cukup dengan berkunjung ke museum, Anda juga bisa mendatangi candi-candi peningglan kerajaan Majapahit di Kabupaten Mojokerto. Di Kabupaten Mojokerto ada kurang lebih 26 candi yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Diantaranya yang terkenal adalah Candi Tikus dan Candi Bajangratu yang terletak di desa Temon, candi Minakjinggo di desa Trowulan,  candi jedong, candi brangkal dan candi genting di kecamatan Ngoro, candi putri, candi pendowo dan candi naga di kecamatan Trawas dan lain sebagainya.

  1. Padusan Pacet

Padusan Pacet

Pemandian yang berlokasi di desa Padusan Pacet di Kabupaten Mojokerto ini juga menarik untuk dikunjungi. Pemandian air panas ini populer hingga luar Kabupaten Mojokerto dan selalu ramai meski bukan musim liburan. Pemandian ini dipercaya masyarakat setempat bisa mengobati berbagai penyakit utamanya penyakit kulit.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Hits 2017 di Kabupaten Malang

Jadi bagaimana, sudah tak sabar ingin menunjungi tempat wisata di Kabupaten Mojokerto? Semoga 6 tempat wisata menarik di Kabupaten Mojokerto bisa menjadi referensi tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Incoming search terms:

Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'my_scripts_method' not found or invalid function name in /home/rekreasi/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298