5 Wisata Apik di Manggarai, NTT

Berkunjung ke Pulau Nusa Tenggara Timur tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Manggarai yang terdiri dari 3 Kabupaten, yakni Manggarai Timur, Barat dan Kabupaten Manggarai. Manggarai sendiri adalah tujuan favorit para wisatawan baik dalam maupun luar negeri karena keindahan alam sekaligus udaranya yang cenderung dingin dan mengharuskan pendatang mengenakan jaket tebal. Berikut 5 Wisata Apik di Manggarai, NTT.

  1. Danau Lotus

Di Manggarai tepatnya di Kelurahan Pota, Kecamatan Sambirampas Kabupaten Manggarai Timur, Anda akan mendapati wisata bernama Danau Lotus yang kerap disebut Danau Rana Tonjong. Danau ini cukup populer dan berusia ratusan tahun. Sebagai informasi, danau ini merupakan danau terbesar kedua di dunia lhoh. Jika ingin berkunjung kesini, ada baiknya Anda menunggu musim bunga lotusnya bermekaran yakni pada kisaran bulan Juni hingga Agustus karena akan terlihat sangat indah. Anda pun bisa mencicipi kuliner khas dari biji lotus yang diyakini memiliki kadar protein tinggi dan menyembuhkan beragam penyakit.

  1. Pulau Padar

Wisata berupa pulau ini tak kalah menariknya dengan wisata danau lotus. Pulau ini bahkan dilabeli sebagai salah satu Warisan Dunia Unesco. Pulau Padar lokasinya masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Namun mesi masih se-kawasan dengan Pulau Komodo, tak ada Komodo di pulau ini. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah pemandangan indah dari atas bukit pulau. Anda pun tak usah khawatir jalur trekking ke bukitnya karena jalurnya cukup aman.

  1. Pulau Kelor

Pulau yang satu ini aksesnya mudah dijangkau karena lokasinya cukup strategis. Dari arah Labuan Bajo, untuk menuju pulau ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Disini Anda bisa menyelam dan mendapati terumbu karang cantik yang masih alami disertai beragam ikan hias warna warni yang berenang dengan bebas. Pasir pantai yang bersih dan keindahan air laut juga menambah daya tarik wisata yang satu ini.

  1. Liang Bua

Ingin berwisata sejarah di Manggarai? Tentu bisa. Datang saja ke Liang Bua di Dusun Rampasasa, Desa Liangbua, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini banyak menyedot perhatian wisatawan asing maupun lokal terutama yang senang akan sejarah. Daya tarik utama tempat ini adalah karena gua ini merupakan gua karst paling indah dan paling populer di Flores. Di gua ini juga pernah ditemukan makhluk mirip manusia yang akhirnya dijuluki Homo Floresiensis pada tahun 2001 lalu.

  1. Rumah Adat Wae Rebo

Wisata tak melulu harus berupa gunung, bukit atau pantai. Seperti wisata yang satu ini, namanya Rumah Adat Wae Rebo. Anda bisa mendapati rumah unik ini di 1200 mdpl di Kabupaten Manggarai. Jika inign menuju kemari, Anda harus berjalan kaki selama sekitar 4,5 jam. Di tempat ini ada 7 rumah bentuk kerucut yang telah dihuni hingga 19 generasi. Pesona utama dari tempat ini adalah rumah adat bentuk kerucut itu sendiri. setiap rumah adat disini, atapnya terbuat dari daun lontar.

Baca Juga: 5 Pesona Wisata Kabupaten Kupang yang Wajib Dikunjungi

Keren ya wisata yang ada di Manggarai. Oleh karenanya jangan sampai melewatkan wisata yang ada di Pulau NTT ini karena keindahannya dijamin membuat Anda lupa pulang kerumah. Kunjungi 5 Wisata Apik di Manggarai, NTT saat liburan nanti ya.

Incoming search terms:

Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'my_scripts_method' not found or invalid function name in /home/rekreasi/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298