5 Tempat Wisata yang Patut Dikunjungi di Kabupaten Lumajang

Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Kali ini kami akan membahas mengenai tempat wisata yang berada di Kabupaten Lumajang. Disini terdapat beragam tempat wisata dari pantai, air terjun maupun perkebunan. Berikut adalah 5 Tempat Wisata yang Patut Dikunjungi di Kabupaten Lumajang.

  1. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Oke, tempat wisata pertama yang patut dikunjungi saaat berlibur di Kabupaten Lumajang adalah Air terjun Kapas Biru. Tempat wisata ini terdapat di Kecamatan Pronojiwo di Kabupaten Lumajang. Bagi pecinta fotografi atau yang sekedar ingin selfie dengan latar pemandangan yang super indah, tempat wisata ini cocok bagi Anda. Ini karena air terjun Kapas Biru dihiasi oleh tebing-tebing batu yang terlihat amat artistik. Untuk masuk ke kawasan ini, tiketnya adalah sebesar Rp5.000 hingga Rp7.000 saja.

  1. Danau Segitiga

danau segitiga lumajang

Tempat wisata bernama Danau Segitiga ini merupakan salah satu tempat yang patutu dikunjungi saat liburan di Kabupaten Lumajang. Disini, pengunjung akan menemukan bukan satu melainkan 3 buah danau sekaligus. Danau-danau tersebut bernama Danau Pakis, Danau Klakah dan Danau Bedali. Karena terdiri atas tiga danau, maka tempat ini dikenal dengan sebutan Danau Segitiga. Letak tempat wisata ini di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah di Kabupaten Lumajang. Untuk masuk kawasan danau-danau ini, biayanya sekitar Rp5.000 per danau.

  1. Coban Pawon

Coban Pawon Lmajang

Coban Pawon merupakan sebuah tempat wisata berupa air terjun dengan ketinggian 15 meter. Uniknya, air terjun ini letaknya berada di dalam goa yang goanya menyerupai bentuk “pawon” (Bahasa Jawa=Dapur). Terletak di Dusun Kertowono Desa Wnagkit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, di tempat wisata ini beredar mitos bahwa tiap tetesan air terjun bisa menyembuhkan penyakit. Untuk masuk kesini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5.000.

  1. Puncak B-29

Puncak b29 Lumajang

Dari nama tempat wisatanya pasti membuat penasaran. Sebenarnya ini adalah puncak gunung yang berada di ketinggian 2.900 MDPL oleh karena itu dinamakan Puncak B-29. Kawasan wisata ini terletak di Desa Argosari Kecamata Senduro Kabupaten Lumajang dan masih termasuk dalam  Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dari tempat wisata ini, pengunjung disuguhkan  pemandangan indah Gunung Semeru dan Gunung Bromo. Hal ini juga yang menyebabkan tempat ini dikenal sebagai “Negeri di Atas Awan”. Untuk masuk kawasan ini pengunjung dikenakan tarif Rp3.000 saja.

  1. Goa Tetes

Goa tetes Lumajang

Goa tetes merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Lumajang yang patut dikunjungi. Bukan hanya menyuguhkan para pengunjungnya dengan keindahan stalagtit dan stalagmit namun juga pemandangan alam sekitar yang menarik untuk diabadikan dengan kamera. Disini juga terdapat mitos bahwa goa ini bisa menyatukan kembali perpecahan rumah tangga yang terjadi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Asyik di Kabupaten Lumajang

Itulah beberapa tempat wisata di Kabupaten Lumajang yang patut untuk dikunjungi saat liburan tiba. Ajaklah keluarga dan teman untuk mengunjungi 5 Tempat Wisata di Kabupaten Lumajang untuk mengusir penat dan menyegarkan pikiran.


Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'my_scripts_method' not found or invalid function name in /home/rekreasi/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298