5 Tempat Wisata Apik di Kabupaten Jembrana, Bali

Jembrana merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Bali yang menyimpan beragam wisata menarik. Kabupaten ini letaknya berbatasan dengan kabupaten Buleleng dan Tabanan serta berbatasana langsung dengan selat Bali dan Samudra Hindia. Tak heran jika tempat wisata yang ada disana kebanyakan terdiri dari pantai yang indah. Berikut kami sajikan 5 Tempat Wisata Apik di Kabupaten Jembrana Bali.

  1. Gilimanuk

Yang sudah pernah berkunjung ke Pulau Bali pasti pernah mengunjungi Gilimanuk. Lokasinya yang berada di ujung barat Bali menjadi pintu masuk wisatawan dari pulau Jawa. Di Gilimanuk ada beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi seperti Teluk Gilimanuk dan Patung Dewa Siwa. Di teluk gilimanuk, selain menikmati wisata tirta, pengunjung juga bisa  menikmati pesona alam dengan duduk-duduk di gazebo pinggir pantai. Jangan lupa juga untuk mengunjungi patung dewa siwa yang dikelilingi taman dan 4 unit gazebo menghadap ke teluk Gilimanuk.

  1. Pantai Baluk Rening

Tempat wisata yang satu ini telah berkembang sejak 1990an, namun karena adanya krisis ekonomi, pantai ini sempat tak begitu populer. Pantai yang berlokasi 10km ke arah barat dari kota Negara ini kini kembali dibanjiri wisatawan dalam dan luar negeri karena memang keindahan pantainya telah termasyur. Pantai ini memiliki pasir hitam. Uniknya pasir ini  dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dengan cara menimbuni dan merendamkan air laut di sekujur tubuh.  Daya tarik lain dari pantai ini selain sunset-nya adalah adanya tebing-tibing di pinggir pantai yang menarik untuk selfie maupun we-fie.

  1. Pantai Candikusuma

Satu lagi pantai yang terkenal akan keindahannya di Jembrana, Pantai Candikusuma. Lokasinya ada di 12 km ke arah barat dari kota Negara. Di pantai yang berlokasi di Kabupaten Jembrana ini, pengunjung bisa berenang, bermain pasir hingga menikmati sunset. Selain menikmati pantai, Anda bisa juga mengunjungi Candi Kusuma yang letaknya tak jauh dari pantai cantik ini. Candinya berbentuk tugu. Tempat wisata ini seringkali dijadikan tempat finish Lomba Jukung Layar yang pada setiap bulan Agustus setiap tahunnya.

  1. Taman Air Gumbrih

Lokasi tempat wisata ini ada di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi karena pemandangan indah berupa nyiur kelapa dan buyuk liar yang ada di pinggiran sungai. Pengunjung bisa menyusur sungai dengan jukung yang tersedia. Selain bisa menaiki perahu menyusur sungai, pengunjung juga akan dimanajakan dengan pemandanagn hiaunya sawah dan pepohonan. Anda pun bisa memancing disini. Tempat wisata ini benar-benar cocok untuk Anda yang ingin menikmati perairan Bali dan lepas sejenak dari ejnuhnya pekerjaan.

  1. Bendungan Palasari

Satu lagi tempat wisata apik di Kabupaten Jembrana, Bendungan Palasari. Sebagai bendungan terbesar di Bali, bendungan yang berlokasi di desa Ekasari kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana ini juga memiliki fungsi utama. Fungsinya adalah sebagai sarana irigasi, pengendali bencana banjir dan juga sebagai sarana tempat rekreasi.  Dengan latar belakang hutan lindung yang hijau tempat ini bisa jadi latar foto selfie yang menarik.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Indah Selain Ubud di Kabupaten Gianyar

Indahnya tempat wisata yang ada di Kabupaten Jembrana ini akan makin apik jika kita berkunjung langsung kesana. Liburan ini jangan lupa menyempatkan diri mengunjungi 5 Tempat Wisata Apik di Kabupaten Jembrana ya.

Incoming search terms:

Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'my_scripts_method' not found or invalid function name in /home/rekreasi/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298