5 Tempat Wisata Alam di Bojonegoro

Indonesia memiliki wisata alam yang tak terhitung jumlahnya. Bagi Anda yang suka menghabiskan liburan dengan mendatangi tempat wisata alam tentunya memiliki banyak pilihan yang membingungkan. Kali ini, kami akan menghadirkan 5 tempat wisata alam di Kabupaten Bojonegoro yang bisa mejadi alternatif pilihan liburan Anda:

  1. Negeri Atas Angin

Negeri Atas Angin BojonegoroDari namanya saja, Anda pasti penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Ya, Negeri atas angin merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan pesona keindahan alam Kabupaten Bojonegoro. Wisata alam ini terletak di Desa Atas Angin di Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, 70 km dari pusat kota Bojonegoro. Dari Negeri Atas Angin pengunjung disuguhkan keindahan alam dari ketinggian. Di Negeri Atas Angin, pengunjung bisa menaiki bukit bernama Bukit Cinta. Bukit Cinta yang berada pada ketinggian 650 meter di atas permukaan air laut menyuguhkan keindahan sunrise dan sunset yang pastinya membuat pengunjung betah dan tak ingin cepat-cepat pulang kerumah.

  1. Kayangan Api

Kayangan Api Bojonegoro

Salah satu objek wisata alam yang banyak dikunjungi di Kabupaten Bojonegoro adalah Kayangan Api. Kayangan Api menyuguhkan sumber api abadi yang tak padam meski sedang musim hujan sekalipun. Kayangan Api terletak di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem di Kabupaten Bojonegoro, 15 km dari pusat kota. Wisata alam ini juga sering digunakan sebagai tempat outbond. Maka bagi Anda yang ingin melakukan outbond sekaligus melihat langsung api abadi, jangan ragu untuk datang ke Kayangan Api Bojonegoro.

  1. Mata Air Sumberarum

Mata Air Sumberarum Bojonegoro

Wisata alam yang satu ini terletak di Desa Sumberarum di Kecamatan Dander di Kabupaten Bojonegoro. Di wisata alam ini selain bisa menikmati mata air alami, pengunjung juga bisa mengunjungi beberapa goa yang terdapat di sekitar lokasi Mata Air Sumberarum ini. Untuk masuk kawasan wisata ini, hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan saja, Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda 4.

  1. Waduk Pacal

Waduk Pacal Bojonegoro

Waduk Atau Bendungan ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Bojonegoro. Lokasinya di Desa Kedungsumber di Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Waduk ini dibagun pemerintah Belanda di tahun 1933. Dengan luas  3.878 km dan kedalaman air 25 meter, waduk Pacal ini biasa digunakan penduduk setempat untuk mencari ikan sekaligus bertambak. Untuk masuk lokasi ini, pengunjung dikenakan biaya Rp5.000 per orang sementara biaya parkirnya untuk sepeda motor dipatok Rp2.000 dan untuk mobil Rp5.000. Selain Waduk, di tempat ini juga tersedia fasilitas tempat bermain anak, tempat duduk-duduk santai serta beberapa warung makan yang siap mengobati rasa lapar pengunjung.

  1. Kedung Maor

Kedung Maor Bojonegoro

Wisata alam Kedung Maor menawarkan pengunjungnya keindahan alam berupa danau dan air terjun. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Kedungsumber di Kecamatan Temayang di Kabupaten Bojonegoro, 32 km dari pusat kota. Di lokasi ini, pengunjung bisa berselfie dengan latar belakang keindahan alam dan juga bisa berenang menikmati kesegaran air terjun. Untuk masuk ke lokasi wisata alam ini, pengunjung dikenai biaya parkir untuk roda dua sebesar Rp5.000 dan untuk roda empat Rp10.000.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Kabupaten Blitar

Demikian yang dapat kami sajikan mengenai tempat wisata alam di Kabupaten Bojonegoro. Semoga bisa menjadi referensi liburan Anda.

Incoming search terms:

Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'my_scripts_method' not found or invalid function name in /home/rekreasi/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298